18 Juli 2014

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Masih Erupsi

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Masih Erupsi
Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Masih Erupsi, gunung ini termasuk gunung kecil, bahkan sebelumnya sudah dianggap tidak aktif, sehingga puluhan tahun ribuan masyarat Karo yang bersemayam di sekitar gunung sinabung ini, karena tanahnya yang subur dan suasananya yang asri dan sejuk, tidak jauh dari situ terdapat Danau Toba, semakin menambah kawasan ini menjadi semakin menarik.

Penduduk daerah Berastagi adalah mayoritas Batak Karo dan beragama kristen, sebernarnya, berastagi bersebelah dengan Danau Toba, menurut para peneliti, bahwa gunung sibayak dan gunung sinabung adalah bagian dari Gunung Toba Purba. Setelah Gunung Toba purba meletus, sehingga Danau Toba Muncul, dan menyisakan gunung yang masih aktif yaitu Gunung sinabung dan gunung sibayak.

Pada hari sabtu dan minggu, para wisatawan lokal biasanya menghabiskan liburan di daerah ini, karena jaraknya yang tidak jauh dari medan. Bisa di tempuh hanya 2 jam dengan kecepatan santai.

Dari Berastagi, bisa di teruskan ke Kabanjahe hingga ke Aceh, atau ke arah Sidikalang, dari Sidikalang masuk ke Tele, di teruskan ke Hutagalung, selanjutnya ke Dolok Sanggul, dari Dolok Sanggul mengarah ke Siborong-borong, diteruskan Balige, laguboti, Porea, Parapat, Siantar, Lubuk Pakam, dan Medan, Rute yang penulis sebutkan diatas adalah rute untuk mengelilingi Danau Toba.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Masih Erupsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

2 komentar:

Daftar Obat Mudik mengatakan...

Keindahan yang sekarang sedang dibalut kemelut letusannya

Rudi Lumban Gaol mengatakan...

terima kasih for stoping by...
Iya, sampai saat ini Gunung Sinabung masih mengeluarkan larva dan abu vulkanik, sepertinya gunung ini akan terus membesar...