19 April 2013

Kota Lubuk Pakam

Kota Lubuk Pakam adalah ibukota kabupaten Deli Serdang. Kabupaten Deli Serdang yang kita kenal sekarang ini sudah di mekarkan tetapi nama Deli Serdang tetap digunakan untuk kabupaten Induknya. Kabupaten yang di mekarkan dari kabupaten Deli Serdang adalah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Pusat Pemerintahan adalah Sei Rampah. Sedangkan Lubuk Pakam tetap sebagai Pusat Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

Sebagai layaknya seluruh kabupaten Deli Serdang, kondisi tanah ini daerah ini sangat subur dan dapat menghasilkan hasil bumi yang sangat baik, baik padi, sayur-sayuran, dan buah-buahan.

Alamat Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam
Jln. Jend. Sudirman No. 5
Lubuk Pakam, Sumatera Utara
Saat ini di Pimpin oleh H. KHAIRIL ASWAN H, SH., MHum.

Sedangkan Kantor Pengadilan agama di Jalan Mahoni No 3. Komplek Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang, saat ini di pimpin oleh Drs. Nur Mujib, MH.

Lubuk Pakam dilintasi jalan Raya Lintas Sumatera dan saat ini sedang pengembangan dan perbaikan untuk jalan lintas Medan, Binjai, Deli Serdang yang di singkat dengan MeBiDang. Di Kemudian hari, mungkin hal ini akan dikembangkan sampai Ke Aceh.

Penduduk di Lubuk Pakam masih banyak yang bertani dan berdagang sebagai mata pencarian untuk kehidupan sehari-hari.

Tempat wisata di lubuk Pakam nyaris tidak ada, sehingga penduduk daerah ini harus ke daerah lain untuk berwisata, seperti ke tanjung morawa (laut) atau ke daerah berastagi, medan, bukit lawang atau ke Danau Toba.

Lubuk Pakam hanya sebagi perlintasan jalan di Sumatera Utara, menuju ke Medan, dimana rute ini bisa mengelilingi Danau Toba. Danau yang berada di Sumatera Utara ini memang sangat luas dan di miliki secara bersama-sama oleh beberapa kabupaten.

Kota Lubuk Pakam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

0 komentar: