Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nanas di Sumatera Utara

mamfaat nanas
Mamfaat Nanas, Tanaman Nanas sangat banyak di Tapanuli Utara tepat nya di kecamatan Sipahutar. Nanas yang terdapat di Sipahutar mempunyai kelebihan dari Nanas yang terdapat di daerah lain seperti yang di hasilkan dari Garut. Sejak dahulu, tanaman nanas yang di hasilkan dari daerah Garut terkenal tetapi jika di bandingkan dengan Nanas dari kecamatan sipahutar, kwalitas Nanas garut masih jauh di bawah nanas Sipahutar.

Nanas Sipahutar besar-besar dan manis, warna merah dan mempunyai air yang banyak. Tetapi yang jadi masalah adalah nanas dari Sipahutar tidak di garap dengan baik. Hal inilah yang menjadi masalah bagi para petani nanas yang berada di daerah tersebut. Disamping harganya yang tidak bisa menjamin kesejahteraan petaninya.


Kecamatan Sipahutar berada dekat Kota Tarutung, berada diatas Tarutung, kawasan pegunungan yang lumayan dingin. Biasanya para petani menanam Nanas secara tradisional dan di jual di kawasan Sumatera Utara.

Memang, tanaman Nanas di Sipahutar telah ditanam seperti kebun nanas atau perkembunan Nanas tetapi harga nanas belum bisa menjamin kesejahteraan petaninya.

Manfaat Nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, berikut adalah beberapa manfaat buah nanas :
  • Dapat mengurangi resiko terserang hipertensi.
  • Dapat menurunkan berat badan kita. Sangat cocok bagi anda yang sedang dalam program diet.
  • Vitamin C yang ada pada buah nanas ini mampu melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyerang sel kekebalan di dalam tubuh kita.
  • Dapat mencegah terserangnya penyakit flu.
  • Memperkuat ketahanan tubuh dari beberapa serangan penyakit.
  • Dapat mencerahkan kulit kita.
  • Dapat membantu pencernaan protein dan dapat mempercepat proses penyembuhan.
Di atas adalah beberapa manfaat nanas yang bisa kita dapatkan. Untuk itu, konsumsi buah nanas juga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita agar kita terhindar dari beberapa penyakit.

Khasiat Nanas
Sudah tidak bisa diragukan lagi bahwa manfaat nanas dan khasiat dari buah nanas ini sangat banyak. Untuk itu, bagi anda yang memiliki masalah kesehatan seperti yang sudah disebutkan di atas anda bisa mengkonsumsi buah nanas ini untuk mencegah ataupun mengobati berbagai penyakit tersebut. Jika anda ragu, itu tentu wajar karena memang semua itu tergantung niat anda dan kemauan untuk sembuh. Jika anda ingin sembuh bisa mencoba mengkonsumsi buah nanas ini secara teratur setiap hari dalam porsi yang sesuai dan tidak berlebihan untuk mendapatkan khasiat dari buah nanas ini.

Posting Komentar untuk "Nanas di Sumatera Utara"