Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Penginapan di Danau Toba

Tempat Penginapan di Danau Toba, kalau berlibur, tempat penginapan adalah salah satu yang paling penting, sehingga saat berlibur selain mendapatkan suasana yang bagus, tempat menginap juga harus baik dan nyaman, mungkin yang di bawah ini akan bisa menjadi pertimbangan anda sebagai tempat menginap. Sebenarnya, banyak hotel-hotel kelas melati yang bisa anda pilih, untuk menyesuaikan bugdet anda. Tapi berikut ini mungkin bisa jadi referensi Hotel danau toba parapat.


hotel danau toba parapat
Sumatera Utara menjadikan Danau ini menjadi Icon Pariwisata, bahkan Indonesia walau memang tidak se ramai Bali. Danau toba adalah danau terbesar di Asia tenggara, sehingga danau toba adalah icon parawisata di Sumatera utara, bahkan Indonesia. Tapi sayang, gaungnya kalah dengan tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia, mungkin kalah jauh dari Bali, Lombok, Raja Ampat. Walaupun memang hal itu tidak bisa di compare karena berbeda type. Yang di Bali, Lombok, Raja ampat adalah wisata pantai laut, sementara danau toba adalah tempat wisata air tawar.

Saking besarnya ini Danau, Danau Toba di miliki oleh 7 Kabupaten, yaitu:
  1. Kabupaten Humbang Hansundutan di daerah Bakkara
  2. Kabupaten Toba Samosir ke Balige
  3. Kabupaten Simalungun ke arah Parapat
  4. Kabupaten Dairi ke Arah Silalahi
  5. Kabupaten Tapanuli Utara ke arah Siborong-Borong
  6. Kabupaten Karo ke arah Tongging
  7. Kabupaten Samosir, Pulau samosir dan hampir keseluruhan yang di tengah
Jadi Danau toba di kelilingi oleh Kabupaten yang di sebutkan diatas, sehingga setiap kabupaten memiliki sebagian saja, dari utara, timur, selatan, barat. Besar dan luas memang.

Berikut ini adalah beberapa nama Hotel yang bisa tempat menginap jika anda mau ke berlibur ke Dananu Toba:
  • Atsari Hotel
  • Hotel Sedayu
  • Sapadia Hotel and Cottage Parapat
  • Melissa Palace
  • Pandu Lakeside Hotel Sumatera Utara
  • Pandu Lakeside Hotel Tuktuk
  • Danau Toba International Cottage
  • Hotel Danau Toba International
Sebenarnya, masih sangat banyak hotel kelas melati di kawasan danau toba, hotel di danau toba biasanya akan ramai pada akhir tahun dan bulan juni, kebanyakan turis lokal. Jika pada hari biasa, malah lebih banyak turis dari mancanegara.

Banyak perusahaan Travel yang berada di Medan yang memberikan paket wisata danau toba parapat sehingga sebelum bepergian ke Sumatera Utara khususnya Danau Toba, anda bisa konsultasi agar bisa menyesuaikan bugdet anda. Biaya wisata ke danau toba tidaklah mahal. Selamat berlibur ke kawasan Danau toba Parapat.
Tempat Penginapan di Danau Toba

1 komentar untuk "Tempat Penginapan di Danau Toba"

Pesona Danau Toba Sipinsur 04/12/17, 16.57 Hapus Komentar
Negeri Indah Kepingan Surga :)