6 Agustus 2015

Paket Wisata Danau Toba Parapat

Paket Wisata Danau Toba Parapat dan juga tempat penginapan di kawasan Medan sangat banyak, apalagi di kawasan di Danau Toba, para pembaca blog saya, kawasan danau toba lokasi wisata yang bisa anda kunjungi, Di kawasan Sumatera utara yang dapat anda kunjungi dengan paket wisata adalah Parapat, kawasan Danau Toba. Di danau terluas di Indonesia ini menawarkan banyak tempat wisata yang sangat menarik, dari Parapat menyeberang ke pulau Samosir, Disana anda akan mendapatkan peninggalan bersejarah orang batak yang sudah berumur ratusan tahun. Oiya, agar informasinya lengkap berikut ini adalah nama tempat penginapan di kawasan Danau Toba: Parapat Hotel Danau Toba

Paket Wisata Danau Toba Parapat
Sipisopiso, Berastagi. Dan yang paling terkenal diantara semuanya tentu saja

Banyak Perusahaan yang menawarkan Paket Wisata Ke Danau Toba

Paket wisata ke Danau Toba, Karena danau Toba adalah salah satu andalan lokasi wisata di Sumatera Utara maka sangat banyak yang menawarkan paket wisata ke wilayah ini. Danau ini sangat luas, sehingga pemilik danau ini terdiri dari 7 kabupaten yaitu:

  1. Kabupaten Humbang Hansundutan di daerah Bakkara
  2. Kabupaten Toba Samosir ke Balige
  3. Kabupaten Simalungun ke arah Parapat
  4. Kabupaten Dairi ke Arah Silalahi
  5. Kabupaten Tapanuli Utara ke arag Siborong-Borong
  6. Kabupaten Karo ke arah Tongging
  7. Kabupaten Samosir, Pulau samosir dan hampir keseluruhan yang di tengah

Nah, anda sudah bisa membayangkan betapa luasnya danau toba itu kan? dan Setiap pojok danau yang di miliki oleh Kabupaten tersebut menjadi adalah untuk parawisata. Tapi hal ini di mulai dari Medan, para pelancong tentu saja berawal dari Air Port Kuala Namo. Air port terbesar di Indonesia ini menjadi persinggahan sementara para wisatawan. Baru melanjutkan perjalanan ke kawasan Danau Toba.
Paket Wisata Ke Danau Toba

Dikawasan Danau Toba anda dengan mudah mendapatkan penginapan atau hotel kecil dan yang paling terkenal adalah hotel danau toba. Pada bulan Juni dan July kawasan ini sangat ramai di kunjungi wisatawan baik wisatawan dalam Negeri maupun mancanegera, karena pada bulan ini akan di adakan Pesta Danau Toba selama 1 bulan penuh.

Menggunakan Paket Wisata Danau Toba

Sangat banyak perusahaan yang memberikan paket wisata ke kawasan Danau Toba dengan harga murah, sebaiknya memang menggunakan paket wisata, karena anda akan di pandu menunjukkan lokasi wisata yang indah dan menakjubkan, yang perlu anda bawa adalah camera yang beresolusi tinggi minimal 8MP agar anda dapat mengabadikan pemandangan-pemandangan yang sangat menakjubkan.

Persiapan Wisata ke Danau Toba

Bagi anda yang belum pernah kesana, sebaiknya bertanya secara detail kepada jasa yang memberikan paket wisata ke danau toba, karena Danau Toba sangat luas, seperti yang di jelaskan diatas, maka ke lokasi mana anda akan berwisata. Bagi perusahaan yang menawarkan paket 3 hari, sebenarnya 3 hari tidak cukup untuk menikmati lokasi wisata di Danau Toba, sudah pasti hanya sebagian kecil. Seperti ke Kabupaten Karo, berarti anda akan di bawa ke Berastagi dan kawasan Tongging, dimana terdapat air terjun yang sangat tinggi, airnya sangat tajam bagaikan pedang membelah bumi (makanya di sebut si piso-piso, piso = pisau).

Paket Wisata Ke Danau Toba
Jika Paket yang di berikan ke Parapat, maka anda akan dibawa ke Parapat dan menyeberangi danau ke Pulau Samosir untuk melihat peninggalan orang batak, serta melihat batu gantung yang legendaris. Di setiap lokasi wisata di Danau toba anda akan mendapatkan pemandangan-pemandangan luar biasa.

Kelemahan Wisata Danau Toba

Kurangnya fasilitas umum yang di berikan oleh pemerintah daerah, misalnya jika anda berwisata ke situ, wc sangat sulit di temukan, kalaupun ada, kondisinya tidak begitu baik dan pasti berbau tidak sedap. Hal ini karena kurangnya kesadaran penduduk sekitar untuk menjaga dan mentertibkan lokasi wisata, jangan heran jika anda akan mendapatkan pengalaman buruk, tapi itu hanya masalah kecil, wisata anda tidak akan terkurangi akan ke indahan Danau Toba. Jika anda seorang yang bisa memakan apa saja, Anda akan makan makanan ciri khas orang batak yang menakjubkan (untuk sebagian orang), campuran rempah-rempah yang akan membuat lidah anda berasa bergetar dan mengundang selera makan yang besar.

Jenis Makanan di Lokasi Wisata Danau Toba

Anda tidak perlu khawatir akan makanan di lokasi wisata danau toba, di kawasan ini tersedia berbagai jenis masakan yang halal, bahkan restoran Padang pun banyak di temukan disitu, selain itu, restoran yang halal banyak ditemukan, anda hanya perlu menyesuaikan nya dengan kebutuhan anda.

Kalau anda dan keluarga anda senang berpetualang, sebaiknya anda menggunakan mobil rental dari Medan, sehingga anda bebas menggunakan mobil tersebut kemanapun yang anda inginkan, dengan begitu anda bisa menentukan dimana anda akan menginap atau menikmati panorama yang yang anda inginkan. Dari Medan ke parapat dengan kecepatan sedang maka akan di tempuh dengan waktu 4 jam, sedangkan jika anda ke Berastagi makan waktu yang di perlukan tidak sampai 4 jam. Kelebihan lain menggunakan mobil rental adalah anda bisa singgah di tempat-tempat bersejarah di kota Medan.

Selamat Berlibur ke kawasan Danau Toba, Horas

Paket Wisata Danau Toba Parapat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Danau toba memang keren, sepertinya harus rame-rame main ke Danau Toba, mantaappp.. review yang bagus

Rudi Lumban Gaol mengatakan...

Iya benar... Mainlah ke danau toba, banyak lokasi wisata, seperti air terjun sipiso piso dan peningglan neneng moyang batak di Samosir

Anonim mengatakan...

lokasi wisata danau toba memang salah satu andalan wisata di Sumatera Utara, apalagi sekarang dollar lagi terpuruk, harusnya para wisatawan semakin banyak berkunjung ke kawasan Danau Toba

Anonim mengatakan...

Danau toba memang keren, sejuk dan Indah. Salah satu destinasi tujuan para wisatawan di Indonesia....

junjun mengatakan...

artikelnya sangat menarik,,
mantap,,

Rudi Lumban Gaol mengatakan...

Terima kasih sudah singgah, semoga sukses... kalau ada waktu mainlah ke danau toba