21 Oktober 2012

Tanaman Obat Untuk Asma

Obat Asma, Sangat banyak tanaman didepan mata kita yang bisa kita mamfaatkan sebagai obat, salah satu tanaman yang bisa obat asma adalah kunyit, temulawak, semua tanaman ini dengan sangat mudah bisa kita dapatkan, bahkan bisa kita tanam di pojokan rumah atau di pekarangan rumah, tanaman inipun tidak membutuhtkan perawatan khusus dan tempatnyapun tidak luas. Tanaman-tanaman obat yang sangat bermamfaat ini mudah untuk di temukan, dipasar dan penjual bibit tanaman. berikut ini adalah penjelasan tentang asma dan bagaimana ramuan tanaman obat ini dibuat dan menjadi obat yang baik untuk asma.

Asma sendiri adalah penyempitan saluran pernafasan beberapa saat sehingga menjadi sulit bernafas.gejalanya ditandai dengan nafas yang berat atau sesak nafas disertai dengan nafas berbunyi.asma adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik dan alergi.berikut adalah faktor yang dapat memperburuk serangan asma antara lain : tekanan emosional,kelelahan,bau-bauan,asap rokok,perubahan suhu,dan kelembaban.

Sebagian besar anak-anak mengalami gejala asma pertama pada usia 6 tahun, lima dari seratus anak-anak di antaranya masih menderita asma, yang mempengaruhi orang dewasa. Ada kasus asma tidak menyebabkan alergi, tetapi, secara umum, dalam Kejadian asma alergi. Faktor-faktor lingkungan yang sering berubah menjadi punca atas fenomena pada penderita asma.

Penyebab Asma karena Alergi produk makanan (susu, telur, tepung, kacang-kacangan, kacang polong, tomat,ikan asin, kerang dan stroberi), bahan kimia, bulu hewan peliharaan, serbuk sari tanaman, obat-obatan kimia , debu industri dan rumah tangga, khususnya yang di mana ada parasit pterinyssimus tungau Dermatophagoides yang berkembang biak di daerah beriklim sedang, dan parasit tersebut tinggal di kasur dan bantal.

Bahkan yang lebih berbahaya adalah asbestos, bahan tambang yang satu ini sudah dilarang penggunaanya di negara-negara eropa. Dan di indonesia masih banyak di gunakan atap asbes, debu dari asbes ini sangat tidak baik efeknya buat saluran pernapasan. dampak buruk dari debu asbes adalah kanker dan asma.

Memberikan Pencegahan Terhadap Sakit Asma
Dalam kasus Penyakit Asma, menjaga pola makan adalah sangat penting. Identifikasi makanan yang Anda alergi terhadap makana tersebuat, memperbaiki pola makan untuk mengurangi serangan asma, anda harus mengurangi makanan yang menyebabkan alergi terhadap diri anda. Minum banyak Air Mineral, karena cairan tubuh adalah penting, dan memastikan kelancaran fungsi kelenjar adrenal. Mengurangi konsumsi lemak hewan, mentega, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi makanan yang kaya selenium, seperti bawang putih, bawang, brokoli, kubis, mentimun, tepung gandum dan biji-bijian.

Makanan yang harus di hindari Penderita asama
Makana yang harus di hindari penderita asma, terutama dalam kasus alergi dan asma, coklat, kacang, telur, daging, susu, produk susu, yang dapat menyebabkan masalah pernapasan. Fakta baru menunjukkan bahwa penelitian Finlandia dilakukan pada 1.300 anak-anak usia empat tahun, dan dipublikasikan di British Journal of Nutrition susu akan menjadi sekutu yang baik terhadap penyakit asma.

Pengobatan Sakit Asma menggunakan,Kunyit,Temulawak Dan Bawang Putih
Temulawak dan Kunyit hampir sama
Pengobatan Alternatif herbal untuk penyakit Asma, menggunakan tanaman atau herbal Sangat baik dalam hal menjaga fungsi saluran pernapasan. Agar dapat berfungsi Normal menghirup O2 atau oksigen untuk menjadikan dan mendukung paru-paru menjadi lebih sehat. Beberapa Tumbuhan herbal yang Bisa digunakan untuk mengobati penyakit asama adalah:

Rimpang Kunyit
Kunyit Obat Sakit Asma Alami
Kunyit sangat mujarab mencegah ganguan asma, kunyit adalah jenis tanaman yang masih keluarga jahe-jahean biasanya kunyit hanya di jadikan sebagai bumbu masak, zat pewarna . Kunyit memiliki Senyawa aktif diarylhepanoids, termasuk kurkumin berwarna kuning jingga yang terdapat dalam rimpang kunyit. Penelitian di india telah menyatakan, 60% Penderita asma yang diberikan serbuk kunyit 6-12 gr secara rutin, menunjukkan Perbaikan dan pemulihan terhadap Penyakit asma.

Cara membuat jamu Kunyit untuk Asma, anda bisa mneggunakan serbuk kunyit atau kunyit segar tumbuk atau di cincang kemudian rebus hingga mendidih setelah dingin saring kemudian minum selagi hangat. dianjurkan anda rutin mengkonsumsi jamu kunyit sampai anda merasa bahwa asma yang anda derita sudah merasa lebih baik.

Rimpang Temulawak
Temulawak Mengobati Sakit Asma secara alami
Masih pada tumbuhan keluarga jahe, Temulawak adalah rimpang yang hampir mirip dengan kunyit. Tetapi temulawak memiliki bentuk fisik lebih besar dan memiliki warna kuning cenderung lebih muda di bandingkan dengan warna kunyit yang memiliki warna kuning tua atau bisa dikategorikan warna jingga.

Temulawak atau Kurkumin memiliki zat anti-inflamasi yang sangat kuat dan baik untuk mengobati Asma akut atau kronis. Temulawak juga diyakini mampu Mengatasi peradangan. Dalam beberapa Penelitian, Temulawak menunjukkan kemanjuran yang sama dengan kortison dan fenilbutazon.

Cara menggunakan Temulawak untuk obat asma, tumbuk ,cincang atau parut kemudian direbus hingga mendidih, setelah dingin lalu saring airnya kemudian minum selagi hangat.

Dari Berbagai Sumber

Tanaman Obat Untuk Asma Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

1 komentar:

dina wahyuni mengatakan...

bagaimana bila kunyit dicampur dengan asam jawa dan gula merah..apakah khasiatnya berubah