17 Oktober 2012

Sumatera Utara

Sumteta Utara, atau provinsi sumatera utara ibu kotanya Medan, mempunyai sejarah yang panjang. Di huni beberapa suku asli dan pendatang, suku asli di Sumatera Utara Suku Batak, Melayu. Khususnya suku batak masih terbagi menjadi Batak Toba, Batak Karo, Simalungun, Pakpak Dairi, Nias, mereka ini mempunyai bahasa yang berbeda, tetapi sedikit mirip. Konon katanya, suku-suku ini adalah satu nenek moyang, kemudian menyebar.

Sekarang, penghuni provinsi Sumatera Utara, hampir dari seluruh Suku di Indonesia ada di Sumatera Utara, sangat beragam dan agama juga. Hanya di Sumatera Utara di Provinsi di Indonesia ini, jumlah pemeluk agama Kristen dan Islam yang berimbang, Mereka Hidup damai hampir tidak pernah ada gejolak antar agama.

Sumatera Utara memilik Danau Toba ( Lake Toba ) yang terkenal, danau terbesar di Indonesia, Pengahasil kemenyan, Durian Medan, Markisa Medan, dan lain-lain.

Kesultanan Melayu, sampai sekarang Istana Sultan Melayu masih berdiri kokoh dan disebelahnya terdapat Mesjid Raya Medan, orang mengatakan bahwa kampunya orang melayu ada di Riau, Pekan Baru, tetapi Kerajaan Melayu Justru berpusat di Medan, Ini sangat menarik, karena tidak jauh dari Medan akan mengarah ke Aceh, dan Aceh Suatu kerajaan yang tersohor dimasanya.


Sumatera Utara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

0 komentar: