Jual Kemenyan Sumatera

Jual Kemenyan Sumatera
Jual Kemenyan Sumatera

Sunday, October 21, 2012

Rumput Akar Wangi Tanaman Pengusir Nyamuk

Rumput akar wangi atau dalam bahasa latinnya adalah Andropogon zizanoides, rumput akar wangi berasal dari India, tetapi belum tau pasti kapan tumbuhan akar wangi tiba di Indonesia, sesuai dengan dengan namanya, rumput akar wangi, tumbuhan ini memang wangi dan banyak di mamfaatkan untuk keperluan pewangi baju atau ruangan. Di Indonesia banyak tumbuh dan cukup mudah untuk didapatkan, penghasil rumput akar wangi terbedar adalah Kabupaten Garut, di Kabupaten Garut rumput akar wangi telah di budidayakan secara baik, dan kwalitas yang di hasilkanpun sangat baik.

Rumput akar wangi menghasilkan minyak atsiri yaitu dari akarnya, tumbuhan ini termasuk dalam famili poaceae sekeluarga dengan serai dan pagi.

Rumput akar wangi adalah tumbuhan tahunan (atau 1 tahun) setelah 1 tahun Rumput akar wangi di panen dan di keringkan, dari akarnya di suling menjadi minyak atsiri. Minyak Atsiri di olah menjadi parfum. Permintaan akan minyak akar wangi ini sangat besar, bahkan di kabupaten Garut menjadi salah satu komoditas dalam pedagangan yang mendatangkan devisa cukup besar, permintaan akan minyak akar wangi setiap tahunnya meningkat.


Rumput akar Wangi tanaman pengusir nyamuk
Rumput akar wangi, selain diolah menjadi parfum, juga bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk, makanya Rumput akar wangi disebut juga sebagai tanaman pengusir nyamuk. Sejak zaman dulu, Tanaman Rumput akar wangi sudah digunakan sebagai pengusir nyamuk. Sekarang ini, Tanaman akar wangi sudah banyak di mamfaatkan dan di olah menjadi anti nyamuk, Rumput akar wangi di jadikan lotion dan menjadi anti nyamuk lotion.

Tanaman pengusir nyamuk lainnya adalah geranium, zodia, serai wangi, bunga rosemary, tetapi yang paling banyak di gunakan untuk anti nyamuk adalah Rumput Akar wangi. Rumput akar wangi mempunyai beberapa ke unggulan di bandingkan dengan tanaman pengusir nyamuk lainnya.

No comments: