21 Oktober 2012

Mamfaat Lain Kemenyan

Mamfaat kemenyan sebenarnya sangat banyak, hal inilah yang tidak di ketahui oleh masyarakat Indonesia, terutama para petani kemenyan yang ada di Indonesia, terutama petani kemenyan yang ada di Sumatera Utara, sangat di sayangkan memang, karena kemenyan sudah merupakan pemandagan sehari-hari.

 Kemenyan hanya digunakan di ambil dan di jual, kalaupun di gunakan hanya sukedar spritual atau mistis. Siapa yang harus dipersalahkan atau yang betanggung jawab? harusnya pemerintah atau para kaum terpelajar, sehingga pemamfaatan kemenyan dan harganyapun bisa dibuat sejajar dengan kenaikan barang lainnya.

Tanaman Kemenyan termasuk tumpuan hidup para petani di daerah Sumatera Utara, terutama Kabupaten Humbang dan Tapanuli Utara.

Kemenyan yang biasa digunakan untuk urusan mistis ternyata berdasarkan hasil penelitian mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Penelitian yang dilakukan oleh King Abd Al-Aziz University di Arab Saudi menemukan bahwa kemenyan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kemenyan, menurut peneliti Nadia Saleh Al-Amoudi, bisa dipadukan dengan materi dari tumbuhan lainnya untuk meningkatkan kesehatan jantung. Akan tetapi, masih belum ditemukan cara yang jelas agar manusia bisa mengonsumsinya.

“Kemenyan telah lama digunakan sebagai pengobatan medis untuk mengatasi sakit tenggorokan, hidung mampat, bekas luka dan luka bakar,” jelas Al-Amoudi.

Studi yang dipublikasikan di International Journal of Food Safety, Nutrition and Public Health ini, peneliti memberikan kemenyan kepada binatang pengerat albino dan menemukan bahwa kadar kolesterol jahat binatang pengerat itu turun sedang kadar kolesterol baik meningkat.

Mamfaat Lain Kemenyan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

0 komentar: