21 Oktober 2012

Bunga Rosemary Tanaman Pengusir Nyamuk

Rosemary atau Rosmarinus officinalis, Rosemary berasal dari eropa, dan sudah menyebar ke seluruh dunia, karena mamfat rosemary yang cukup banyak, bisa digunakan sebagai teh, aroma rosemary sebagai pengusir nyamuk dan sekaligus penghias ruangan.

Aroma Bunga Rosemary yang khas sangat tidak sukai oleh nyamuk, aroma rosemary seperti minyak kayu putih atau minyak telon, aromanya bisa membuat nyamuk pusing dan lemas sehingga mati.

Sejak zaman dahulu bunga rosemary telah banyak di mamfaatkan oleh manusia baik untuk teh maupun sebagai pengusir nyamuk, disamping warnanya yang indah sehingga sangat baik untuk penghias halaman atau teras rumah.


Jenis tanaman pengusir nyamuk
Tanaman lain yang bisa anda gunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk adalah Bunga Geranium, Zodia, Akar wangi, Serai wangi, lavender, Citrosa Mosquito, Kecombrang. Banyak pilihan anda bisa menyesuaikan dengan selera anda cara perawatannya.

Cara Perawatan atau penanaman Rosemary
Cara penanaman dan perawatan Rosemary sangat mudah dan gampang, sediakan pot sedang yang terbuat dari plastik atau tanah liat, kemudian isi dengan tanah gembur, usahakan pot plastik atau pot tanah liat dan berlobang, berikan tapak sebagai penampung air di bawahnya agar air atau tanah tidak berceceran, jangan menyiram bunga rosemary dengan air yang banyak, sesekali saja, karena bunga rosemary tidak membutuhkan air banyak.

Bunga Rosemary Tanaman Pengusir Nyamuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

0 komentar: