21 Oktober 2012

Bunga Lavender Tanaman Pengusir Nyamuk

Bunga Lavender atau lavendel atau Lavandula, Bunga warna ungu ini, sangat menarik untuk di nikmati mata, wangi dan menarik. Bunga Lavender banyak terdapat di Prancis, boleh di bilang, Prancis adalah kampungnya Bunga Levender, kenapa bisa begitu? karena di Prancis bunga lavender sangat banyak dan sudah sejak jaman dahulu di budidayakan. Walaupun ada di Afrika, India, sebagian eropa tetapi yang paling terkenal adalah dari Prancis. Lavender termasuk tanaman rumput-rumputan.

Bunga Lavender adalah satu tanaman atau bunga yang paling bermamfaat, karena minyak dan aromanya telah lama digunakan oleh manusia untuk pengobatan atau aromanya untuk bahan therapy.


Maamfaat Bunga Lavender.
Bunga lavender sangat bermamfaat bagi manusia dan biasanya digunakan untuk therapy atau bisa juga digunakan untuk pengusir nyamuk, jadi selain untuk therapy bisa juga digunakan sebagai pengusir nyamuk. Tanaman lavender salah satu tanaman pengusir nyamuk selain bunga geranium, zodia, akar wangi, serai wangi, Bunga Rosemary. Karena aromanya yang tidak disukai oleh nyamuk. Aroma lavender bisa juga digunakan untuk therapy susah tidur, Zaman dulu, daun atau bunganya di selipkan di bantal, sehingga bisa tidur dengan lelap, zaman sekarng, minyak lavender di teteskan di bantal atau botolnya di letakkan di dekat kepala sehingga aromanya bisa tercium dan aromanya membuat nyaman sehingga mudah tidur.

Lavender berkembang dengan baik pada ketinggian 600-1300dpl, Semakin baik kualitas bunga lavender maka minyak lavender pun semakin wangi. Pemamfaatan Minyak lavender telah merambah sampai alat-alat kecantikan seperti aroma bahan mandi, minyak gosok, lotion anti nyamuk.

Bunga Lavender Tanaman Pengusir Nyamuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Lumban Gaol

0 komentar: